Pages

Friday 1 July 2016

Palang Parkir

Fungsi Palang Parkir Untuk Otomasi Sistem Parkir di Era Modern

 
 
Palang parkir merupakan palang yang digunakan untuk penghalang pintu masuk dan keluar kendaraan dengan tujuan untuk membatu pengaturan kendaraan yang diperbolehkan masuk atau keluar area parkir. Palang parkir modern biasanya akan  bekerja secara otomatis dengan sistem mekanis dan elektrik. Komponen penyusun palang parkit terdiri dari arm, mesin, control board dan main logic control. 
 
Dengan adanya sistem parkir secara otomastis yang diaplikasikan di berbagai tempat maka akan membatu meningkatkan kondisi keamanan di area pemarkiran karena tidak sembarang kendaraan bisa keluar masuk di area tersebut. Klik di sini Barrier Gate Setiap pengendara yang akan memasuki area parkir tersebut harus bisa menunjukkan tanda verifikasi yang sesuai dengan kondisi kendaraan yang dikendarainya. 
 
Tanda verifikasi yang dimaksud biasanya berupa kartu yang memuat keterangan lengkap sebuah kendaraan, mulai dari plat nomor, warna kendaraan, jenis kendaraan dan keterangan-keterangan kondisi kendaraan lainnya.
 
 
Palang parkir untuk otomasi sistem parkir ini juga didukung dengan teknologi vehicle detector berupa loop coil atau alat sensor berbentuk kabel empat persegi panjang yang ditanam di tanah. Fitur ini bekerja sebagai metal detector saat kendaraan melewati loop coil tersebut. Kunjungi di sini Boom Gate Jika kendaraan tersebut sudah tidak berada di atas loop coil maka secara otomasti palang parkir akan menutup dengan sendirinya. 
 
Selain itu, palang parkir untuk otomasi sistem parkir ini juga dilengkapi dengan ticket dispencer atau ticket box yang digunakan untuk mengambil karcis atau tiket masuk bagi pengemudi kendaraan yang masuk ke dalam area parkir tersebut. Ticket box ini terdiri dari dua sistem penggunaa, Menelusuri di sini Palang pintu parkir yaitu ticket box dengan sistem barcode dan ticket box dengan sistem biasa. Cara kerja ticket box dengan sistem barcode dapat dilakukan dengan menekan tombol di kotak tiket tersebut.
 
Setelah pengguna kendaraan menekan tombol masuk area parkir maka akan keluar tiket masuk area parkir secara otomatis. Sedangkan cara kerja ticket box dengan sistem biasa dapat digunakan dengan bantuan petugas parkir. Petugas parkir akan menginput data pengguna kendaraan kemudian tiket masuk area parkir pun akan keluar dan bisa diambil oleh pengguna kendaraan.
 
Di era yang serba modern ini palang parkir untuk otomasi sistem parkir memang sudah banyak diaplikasikan oleh perusahaan-perusahaan besar yang membutuhkan tingkat keamanan yang tinggi. Sistem parkir otomastis sendiri merupakan sistem yang mengaplikasikan pencatatan transaksi parkir secara otomatis yang dilengkapi dengan kamera sebagai alat keamanannya. 
 
Sistem ini juga beroperasi secara multifungsi sehingga dapat sekaligus menyimpan data-data penting dalam transaksi parkir lainnya, mulai dari percetakan laporan pendapatan parkir yang bisa di cek setiap hari, bukti slip kendaraan yang keluar masuk area parkir, serta merekam kejadian yang terjadi saat proses transaksi parkir berlangsung. Semua data tersebut dapat disusun dengan mudah oleh sistem sesuai dengan pengaturan yang telah diterapkan oleh pengguna sistem parkir otomatis tersebut.
 
 
Sistem ini membuat alur parkir menjadi lebih tertib dan teratur karena kendaraan yang akan memasuki area parkir harus mengantre terlebih dahulu untuk mengambil tiket. Selain itu sistem parkir otomatis juga dapat meminimalisir tindakan-tindakan manipulasi biaya parkir yang bisa saja dilakukan oleh pihak-pihak yang tak bertanggung jawab karena semua perhitungan biaya dan waktu sudah tercatat dalam sistem. Dana pemasukan utuk perusahaan pun menjadi lebih jelas dan teratur. Cek di sini parking gate  Pengaplikasian palang parkir untuk otomasi sistem parkir otomatis juga dapat mencegah tindak kejahatan lainnya yang bisa membahayakan orang banyak.
 

Check Out The Website untuk mendapatkan informasi yang berkaitan Barrier Gate.